A Letter from Parents

A LETTER….
from Mom and Dad

My child,
When I get old, I hope you understand and have patience with me
In case I break a plate, or spill soup on the table
Because I’m loosing my eyesight,
I hope you don’t yell at me

Older people are sensitive
….always having self pity when you yell

When my hearing gets worse and I can’t hear what you’re saying
I hope you don’t call me dear
Please repeat what you said or write it down
I’m sorry my child.. I’m getting older

When my knees get weaker,
I hope you have the patience to help me get up
Like how I used to help you while were little, learning how to walk..
PLEASE bear with me..

When I keep repeating my self like a broken record,
I hope you just keep listening to me
Please don’t make fun of me or get sick of listening to me

Do you remember when you were little and you wanted a balloon?
You repeated yourself over and over until you got what you wanted

…. Please also pardon my smell
I smell like an old person

Please don’t force me to shower,
my body is weak
Old people get sick easily when they’re cold
I hope I don’t gross you out ..

Do you remember when you were little?
I used to chase you around because you didn’t want to shower
I hope you can be patient with me, when I’m always cranky

It’s all part of getting old,
You’ll understand when you’re older

And if you have spare time,
I hope we can talk, even for a few minutes
I’m always all by my self all the time and have no one to talk to
I know you’re busy with work..
even if you’re intersted in my stories, please have time for me

Do you remember when you were little?
I used to listen to your stories about your teddy bear

When the time comes and I get ill and bedridden,
I hope you have the patience to take care of me

I’M SORRY…

If I accidantally wet the bed or make a mess
I hope you have the patience to take care of me during the last few moments of my life

I’m not going to last much longer, anyway..
When the time of my death comes,
I hope you hold my hand and give me a strength to face death

And don’t worry….

When I finally meet our Creator…
I will whisper in His ear, to BLESS you
because you loved your Mom & Dad..
Thank you so much for your care

We love you, with much love
Mom and Dad

——————–
Video pesan ORTU berikut :

http://s1430.vuclip.com/6a/58/6a58b8ff5e086125f39898c1be8209dd/ba123207/Terimakasihku_6a58_w_2.3gp?c=401633560&u=1641910092&s=BNgYFe

Ingatlah Berbaktilah selagi orangtua masih ada.

Semoga bermanfaat.

 

Sumber: BC dari teman

Advertisements

Rangkuman Karma

Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek api,
tapi satu batang korek api dapat membakar jutaan pohon.

Jadi……
Satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif.

Korek api mempunyai kepala,
tetapi tidak mempunyai otak,
oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil,
sang korek api langsung terbakar.

Kita mempunyai kepala, dan juga otak,
jadi kita tidak perlu kebakaran jenggot hanya karena gesekan kecil,
jadi dengan menggunakan otak,
kita dapat mengurangi stress.

Ketika burung hidup, ia makan semut.

Ketika burung mati, semut makan burung.

Waktu terus berputar sepanjang jaman.
Siklus kehidupan terus berlanjut.

Jangan merendahkan siapapun dalam hidup. Akan tetapi kita harus menunjukkan penghargaan pada orang lain, bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapakah diri kita sendiri.

Kita mungkin berkuasa tapi waktu lebih berkuasa daripada kita…..

Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita, kita PD melakukan apa saja.

Waktu kita tak berdaya, barulah kita sadar siapa saja sahabat sejati kita.

Tapi waktu kita down, kita baru sadar selama ini siapa saja teman yang hanya memperalat & menggunakan kita.

Waktu kita sakit, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta.

Manakala kita miskin, kita baru tahu jadi orang harus banyak memberi / bersedekah dan saling membantu.

Ketika kita tua, kita baru tahu kalau masih banyak yang belum dikerjakan.

Dan, setelah di ambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Hidup tidaklah lama, sudah saatnya kita bersama-sama membuat
HIDUP LEBIH BERHARGA:

* Saling menghargai
* Saling membantu dan memberi
* Saling mendukung
* Jadilah teman setia tanpa syarat
* Jauhkan niat jahat untuk mencelakai teman / memaksa seseorang melakukan suatu hal yang menyimpang untuk kepentingan pribadi kita.

Believe in “KARMA” or other words “Cause and Effect”.

Apa yang ditabur, itulah yang akan kita tuai…

 

Sumber: broadcast message dari teman

Deteksi Kesombongan

SOMBONG adalah PENYAKIT yang sering menghinggapi kita semua. Siapa saja dan apapun status ataupun jabatan kita.

*★ Ditingkat Satu*

SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR MATERI, dimana kita merasa:

– Lebih kaya,

– Lebih berkuasa,

– Lebih tinggi jabatan,

– Lebih rupawan, dan

– Lebih terhormat daripada orang lain.
*★★ Ditingkat ke Dua*

SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR KECERDASAN. Kita merasa:

– Lebih rajin,

– Lebih pintar,

– Lebih kompeten,

– Lebih berpengalaman,

– Lebih berwawasan dibandingkan orang lain.
*★★★ Ditingkat ke Tiga*

SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR KEBAIKAN. Kita sering menganggap diri:

– Lebih bermoral,

– Lebih pemurah,

– Lebih banyak amalnya,

– Lebih bersemangat berjuang dan beribadah,

– Lebih banyak kontribusinya untuk umat.

– Lebih besar dari orang lain berdasarkan apa yang sudah dicapai, seraya meremehkan orang lain dengan menganggapnya orang kecil.

– Lebih tulus dibandingkan dengan orang lain.

***

Yang menarik, SEMAKIN TINGGI TINGKAT KESOMBONGAN kita, SEMAKIN SULIT PULA KITA MENDETEKSINYA.
* SOMBONG karena MATERI mudah terlihat. Namun, SOMBONG karena PENGETAHUAN, apalagi SOMBONG karena KEBAIKAN, sulit terdeteksi. Karena, seringkali hanya berbentuk benih-benih halus di dalam bathin kita.
* Cobalah setiap hari, kita INTROSPEKSI diri kita. Kadang kita butuh orang lain untuk mengintropeksi diri, kita butuh kritikan dan masukan orang lain. Sadarilah, bahwa setiap hal yang baik dan yang bisa kita lakukan hendaklah kita banyak-banyak bersyukur supaya kita tidak menjadi buta dengan kepongahan dan kesombongan itu sendiri.

* KESOMBONGAN hanya akan membawa kita pada KEJATUHAN yang semakin dalam, dan di samping itu KESOMBONGAN juga tidak disukai baik oleh PENGHUNI BUMI maupun PENGHUNI LANGIT.

Tetaplah BERSABAR dan RENDAH HATI. Sebab, kadang orang yang kita hadapi ternyata lebih hebat dari kita.

_Semoga Bermanfaat_
Sumber: grup WA

Gayung

Beberapa hari yang lalu, AA berkunjung untuk menjenguk kerabat di RSJ. Seorang dokter menghampiri AA untuk mengajak dia ngobrol-ngobrol tentang segala hal, mulai dari bagaimana penanganan pasien sampai ke masalah-masalah umum dalam hidup.

Sampai tiba saatnya ketika AA bertanya kepada dokter itu,

“Dok, gimana sih caranya dokter ngetest pasien-pasien dokter itu masih gila atau sudah waras?”

“Oh mudah saja, kami mengisi bathtub sampai penuh, lalu kami memberikan ke orang itu :
– Sendok Teh
– Gelas
– Gayung

Lalu kita minta dia untuk mengosongkan Bathtub”, jawab si Dokter.

“Ooooh… kalo gitu saya pasti milih gayung, soalnya itu paling gede,” kata AA.

Terjadi keheningan sejenak


Lalu sang Dokter berkata, “Tidak, kalo orang itu sudah normal, dia akan cabut aja penyumbat Bathtub nya… Ngomong-ngomong, kamu mau kasur di dekat jendela atau tidak?”

Sejak itulah AA dirawat, bagaimana dengan Anda… (JUJUR YAH…KAMU BARUSAN PILIH GAYUNG JUGA KAN???)

:p
=))

 

Sumber: broadcast message dari teman

Keajaiban Pelukan

Tahun lalu ada berita di TV Channel-7 Sydney bahwa bayi lahir prematur 27 minggu yang sudah dinyatakan meninggal, hidup lagi setelah 2 jam DIPELUK ibunya.

Yang dilakukan oleh si ibu, dikenal sebagai “Kangaroo Care” yaitu perawatan bayi prematur dengan cara memberikan sentuhan hangat dan menyalurkan energi si ibu kepada bayinya.

Kisah nyata di atas juga membuktikan bahwa “PELUKAN” bisa memberi keajaiban-keajaiban, dan bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang ahli terapis bilang : “Kalau rumah tangga Anda di ambang kehancuran, peluklah pasangan Anda 20x sehari. Saya yakin Anda berdua tak akan bercerai”.

Setiap orang butuh :
4x pelukan/hari untuk tetap hidup,
8x untuk sehat &
12x untuk awet muda & bahagia.

Saat berpelukan, tubuh melepaskan “hormon OXYTOKSIN” yang tersambung dengan rasa damai & cinta. Hormon ini membuat jantung & pikiran sehat.

☑ Pelukan dapat dilakukan kepada semua, suami/istri, keluarga, anak dan orang tua.

☑ Pelukan ini juga berlaku pada anak-anak. Jika bayi Anda rewel, peluklah (jangan dijewer). Dia akan merasa aman dan efeknya pada kekebalan tubuh.

☑ Pelukan juga dapat mengurangi sakit fisik maupun psikis, dan mengubah emosi negatif menjadi positif.

Jadi, sekarang siapkan pelukan terbaik Anda untuk orang-orang yang Anda cintai yang halal.

☑ Minimal suami – istri sebelum berangkat kerja dan pulang kerja.

☑ Orang tua – anak-anak saat pergi dan pulang sekolah

(Selamat menikmati Keajaiban)

 

Sumber: BC dari teman

Macam-macam Pedagang

1. Pedagang yang TAK BISA DITAWAR adalah pedagang roti, promosinya roti tawar tapi nggak bisa ditawar. 😀

2. Pedagang yang PALING NEKAD adalah tukang gas, sudah tau jalanan menurun masih saja bilang: “Gas…! Gas..!” Bukan, “Rem…! Rem…!” X_X

3. Pedagang yang KURANG KERJAAN adalah tukang nasi goreng, nasi udah mateng masih aja digoreng. =D

4. Pedagang yang TAK PERNAH KENAL KATA MENYESAL adalah pedagang bubur, nasi sudah jadi bubur mas. :p

Semoga bahagia! 🙂

 

Sumber: BC dari teman

10 Sikap Hidup Bahagia

1. Lepaskanlah Rasa Khawatir & Ketakutan.
Ketakutan & kekhawatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi,
kebanyakan hal-hal yang Anda khawatirkan & takutkan tak pernah terjadi !
It’s all only in your mind.

2. Buanglah Dendam.
Dendam & Amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda & hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA, BUANGLAH !!

3. Berhentilah Mengeluh.
Mengeluh berarti selalu tak menerima apa yang ada saat ini, secara tak sadar Anda membawa-bawa beban negatif.

4. Bila Ada Masalah, Selesaikan Satu Persatu.
Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu.

5. Tidurlah dengan Nyenyak.
Semua masalah tak perlu dibawa tidur.
Hal tersebut buruk & tak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman.

6. Jauhi Urusan Orang Lain.
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah Pada Saat ini, Bukan Masa Lalu.
Nikmati masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung padanya.
Konsentrasikan hidupmu pada kejadian saat ini, karena apa yang Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.
“Be totally present!”

8. Jadilah Pendengar yang Baik.
Saat menjadi pendengar, Anda belajar & mendapatkan ide-ide baru berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah Positif.
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif & terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah.
Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa Anda pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang Anda terima, akan menghasilkan hal-hal besar & selalu membawa Anda kepada Kebahagiaan saat Anda bersyukur.

UBAHLAH SITUASI ANDA !! ‎
Semoga berbahagia

 

Sumber: broadcast message dari teman