Semangkok Bakmi

Seorang anak bertengkar dengan ibunya dan meninggalkan rumah.

Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang.

Ia lewati sebuah kedai bakmi. Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi.

Pemilik kedai melihat anak itu berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata, “Nak, apakah engkau ingin memesan semangkuk bakmi?”

“Ya, tetapi aku tidak membawa uang,” jawab anak itu dengan malu-malu.

“Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu,” jawab si pemilik kedai.

Anak itu segera makan beberapa suap, kemudian air matanya mulai berlinang.
“Ada apa Nak?” tanya si pemilik kedai. “Tidak apa-apa, aku hanya terharu,” jawab anak itu sambil mengeringkan air matanya.
“Seorang yang baru kukenal memberi aku semangkuk bakmi tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah. Kau seorang yang baru kukenal tetapi begitu peduli denganku,” katanya kepada pemilik kedai.

Pemilik kedai itu berkata, “Nak, mengapa kau berpikir begitu? Renungkan hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi dan kau begitu terharu.

Ibumu telah memasak bakmi dan nasi untukmu saat kau kecil hingga saat ini, mengapa kau tidak berterima kasih kepadanya? Kau malah bertengkar dengannya?”

Anak itu terhenyak mendengar hal tersebut. ‘Mengapa aku tidak berpikir tentang hal itu?

Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal aku begitu berterima kasih,
tetapi kepada ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulian kepadanya.

Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya.’

Anak itu segera menghabiskan bakminya lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumah.

Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas.

Ketika melihat anaknya, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah, “Nak, kau sudah pulang, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam.”

Mendengar hal itu, si anak tidak dapat menahan tangisnya dan ia menangis di hadapan ibunya.

Sekali waktu kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain untuk suatu pertolongan kecil yang diberikannya pada kita.

Namun kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orangtua kita, kita harus ingat bahwa kita mesti berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita…

 

Sumber: broadcast message dari teman

Tips Menjalin Cinta

TIPS MENJALIN CINTA

* Saling terbuka = yang artinya terbuka tentang diri anda, perasaan anda atau apapun itu. Sedang sedihkah, marahkah atau senangkah. Tunjukkan bahwa anda tidaklah malu atas kekurangan yang anda miliki di hadapannya, dan selalu bertingkah apa adanya. Jangan sering melebih-lebihkan tentang diri anda.

* Gak usah sok gengsi = gengsi ahh gak perlu,karena ini hanya akan membuat anda menjadi orang yang kaku. Tidak bisa diajak untuk menikmati hal-hal yang baru. Sok gengsi adalah identik dengan orang yang sombong, angkuh dan pastinya pelit kalo dimintain sama pacarnya. Jangan mau enaknya aja dong boss.

* Saling jujur = Saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Sekali-kali curiga sih boleh-boleh aja. Karena itu akan menunjukkan bahwa anda menyayanginya dan takut akan kehilangan dirinya. Tapi jangan keseringan. Malah nanti dia merasa terkekang dan akhirnya dia bosen sama kamu terus.

* Jangan sering membual = Hindari sekecil apapun bentuk kebohongan. Meskipun demikian, kalau ketahuan akan amat sangat menjatuhkan kepercayaannya. Ingat berbohong sekali akan menciptakan kebohongan besar untuk menutupi yang kecil tadi, dan jika berbohong maka yaa umur pacaran kalian akan berujung sebentar lagi.

* Janganlah ingkar janji = memang kita tak mengetahui ada apa sebelum kita pergi nanti. Hal itu juga tak bisa kita pungkiri, tapi hal sekecil ini akan membuat pasangan anda merasa BT jika terlalu menunggu lama-lama kalo sedang janjian dengan anda. Lebih baiknya anda gak perlu lagi janjian kalo gak kepepet, mending jemput aja doi di rumahnya. Tapi juga jangan terlalu ngaret datangnya.

* Beri surprise buat si doi = Sesuatu yang romantis. Nggak usah banyak atau mahal-mahal. Misalnya tiba-tiba memberikannya bunga/coklat. Mungkin kedengarannya klasik tapi ini perlu. Yang penting surpriselah walaupun itu hal yang minim nan kecil asal doi senang, why not..

Selamat Mencoba… 🙂

 

Sumber: broadcast message BBM dari teman

Belajar Masak

*Ada seorang anak sedang belajar masak sama ibunya, sebut saja Fira namanya..*

Ibu : “Nak ikuti perintah ibu ya…”
Fira : “Ya bu…”
Ibu : “Pertama, taruh wajan di atas kompor terus nyalakan kompornya. Setelah itu tuang minyak ke wajan…jangan terlalu banyak…
Fira : “Ya, sudah bu…”
Ibu : “Setelah panas masukkan bawang merah yang sudah diiris.
Tunggu sampai matang baru masukkan bumbu halus…”
Fira : “Ya, sudah bu…”
Ibu : “Kalau sudah tunggu sebentar…sampai bumbu matang dan baunya harum…kalau sudah masukkan santannya…”
Fira : “Iya, sudah bu…”
Ibu : “Aduk aduk sampai santan mendidih…”
Fira : “Sudah mendidih bu..”
Ibu : “Kalau sudah, kasih salam…”
Fira : (ngedeketin mukanya ke wajan) “ASSALAMU’ALAIKUUM….”.

 

Sumber: BC dari teman

😀

Bell’s Palsy

Yang suka pake AC… Dibaca ya… penting dnn bermanfaat…

BELL’S PALSY DISEASE – Akibat Semburan Angin AC

Ada seseorang yang merasakan hidupnya sehat-sehat saja tapi tiba-tiba di suatu pagi, pas dia bangun tidur, mendadak dia merasa bahwa muka dia nggak bisa gerak sama sekali. Dia pikir dia kena stroke ringan, tapi setelah diperiksa gula darah, kolesterol dan tekanan darahnya normal dan setelah didiagnosa lebih lanjut ternyata dia kena serangan yang namanya BELL’S PALSY.

Penyebabnya adalah : ANGIN DINGIN.

Ternyata dia tidak sadar kalau dia sering terkena angin AC di kantornya dan dia juga sering mengarahkan AC di mobilnya ke arah badan dan mukanya. Hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia nggak merokok, minum alkohol, dan dia selalu hidup sehat.

Alhasil, separuh muka dia nggak bisa gerak. Dia nggak bisa senyum, matanya yang kanan nggak bisa kedip dan bahkan lidahnya nggak bisa gerak ke sebelah kanan.

Hal ini disebabkan karena PERADANGAN SARAF ke-7, yang letaknya ada di BELAKANG TELINGA sampai ke LEHER kita.

Makanya mulai sekarang lindungi leher anda dengan syal atau jangan duduk di spot yang terkena langsung angin AC. Jangan arahkan semburan angin AC langsung ke tubuh dan muka kita !!!

BELL’S PALSY Disease ini bisa juga menyebabkan angin duduk / masuk angin ke jantung (akibat lainnya bisa mendadak meninggal) atau kena paru-paru basah, dan lain-lain.

Beritahukan dan selamatkan teman-teman yang anda sayangi agar tidak lebih banyak lagi yang menjadi korban. Penyakit ini datang tiba-tiba, mungkin saja bisa menyerang anda!!!

Mohon diteruskan kepada orang-orang yang anda peduli.

Sumber : DR.WILLIAM MBA. *RS.SILOAM

 

dapat broadcast message BBM dari teman

Kisah Si Lalat

Sebuah Cerita Untuk Pembelajaran..

Selamat membaca…

Beberapa ekor lalat terbang berpesta di atas tong sampah di depan sebuah rumah. Suatu ketika pemilik rumah keluar dan tidak menutup pintu kembali dan seekor lalat bergegas terbang memasuki rumah tersebut.

Si Lalat menuju meja makan yang penuh dengan makanan, “Saya bosan dengan sampah-sampah itu…
Saatnya menikmati makanan segar….”

Setelah kenyang, Si lalat ingin keluar dan menuju pintu kaca saat dia masuk, tapi ternyata tertutup rapat. Si lalat pun terbang di sekitar kaca dan tak kenal menyerah untuk mencari lubang keluar. Bolak-balik hingga petang, akhirnya terkulai lemas dan terkapar di lantai.

Tak jauh dari tempat itu, nampak serombongan semut merah berjalan beriringan, lalu pergi mengerumuni dan mengigit tubuh Si lalat hingga mati.

Dalam perjalanan, seekor semut Muda bertanya kepada rekannya yang lebih tua,
“Ada apa dengan lalat ini, kenapa dia sekarat?”

“Oh itu sering terjadi, ada saja lalat yang mati sia-sia. Sebenarnya mereka telah berusaha keras untuk menemukan jalan keluar”.

“Aku masih tidak mengerti…. kenapa lalat itu telah berusaha keras, tapi kenapa tidak berhasil?”

Semut Tua menjawab,
“Lalat itu TAK KENAL MENYERAH dan TELAH MENCOBA BERULANG KALI, HANYA SAJA….
DIA MELAKUKANNYA DENGAN CARA-CARA YANG SAMA.

——————–
Pesan cerita….
JIKA KITA MELAKUKAN SESUATU DENGAN CARA YANG SAMA, NAMUN MENGHARAPKAN HASIL YANG BERBEDA, MAKA NASIB KITA BISA-BISA AKAN SAMA SEPERTI LALAT TERSEBUT.

PEMENANG tidak melakukan YANG BERBEDA,
mereka hanya melakukan dengan CARA YANG BERBEDA.

Semoga Bermanfaat…

 

Sumber: BC dari teman

Minuman Kaleng

Hati2 JANGAN MINUM minuman KALENG langsung, sarankan GUNAKAN SEDOTAN.

Tolong jangan abaikan pesan ini sebelum meneruskan pada yang lain.. Serius! Kejadian ini terjadi di Durban Utara. Seorang wanita pergi berperahu pada suatu Minggu dengan membawa beberapa kaleng Coke yang disimpan di lemari pendingin kapal itu. Pada hari Senin, ia dibawa ke rumah sakit dan ditempatkan di Ruang Intensive Care Unit. Dia meninggal pada hari Rabu. Hasil autopsi menyimpulkan ia terkena Leptospirosis. Hal ini terlacak pada kaleng minuman yang diminumnya, tanpa menggunakan gelas. Hasil tes menunjukkan kaleng tersebut telah terinfeksi urin tikus yang sudah mengering.

Leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh zat beracun dan mematikan.

Sangat dianjurkan agar membilas secara merata bagian atas semua kaleng minuman sebelum meminumnya. Kaleng biasanya disimpan di dalam gudang dan langsung diantarkan ke toko-toko tanpa dibersihkan. Sebuah penelitian di SLT menunjukkan bahwa bagian atas semua kaleng minuman lebih terkontaminasi dibandingkan toilet umum (penuh kuman dan bakteri.) Jadi, bersihkan dengan air sebelum memasukkannya ke mulut untuk menghindari segala jenis kecelakaan fatal.

Mohon forward pesan ini kepada semua orang demi keselamatan kita semua!!!!!

 

Sumber: broadcast message dari teman

TTM (Tua Tapi Mesra)

Sepasang kakek nenek datang ke restoran Mc Donald dengan saling menuntun. Mereka duduk di meja sebelahku.

Si kakek membeli sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan segelas minuman. Si kakek membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dan membagi menjadi 2 bagian, kemudian mengambil dua sedotan dan menaruh gelas minuman tepat di tengah meja.

Si kakek kemudian mulai makan bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikan.

Karena merasa kasihan, aku akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku dan berkata:
“Kek ambillah ini…”
Si Kakek jawab: “Tdk usah cu.. terima kasih.. kami selalu berbagi makanan yang sama”.

Sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan bagiannya.

Akupun mendekat lagi, kali ini berkata: “Nek, boleh saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?”
Si Nenek jawab: “Tidak cu… terimakasih..”

Lalu aku bertanya lagi, “Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan, katanya kalian suka berbagi?”

Kata si Nenek, “NENEK SEDANG NUNGGUIN KAKEK MAKAN….GIGI NYA MASIH DIPAKE SAMA KAKEK….”

Ooohhh, Indahnya Berbagi
🙂 нáઠ🙂 нà⪠=D нà᪪ =D нàâ

 

Sumber: BC dari teman